Posted by : nihon techno 4/08/2016

Kabar Duka untuk para penggemar Anisong, terutama pada penggemar serial anime 'DIGIMON', dikarenakan sang penyanyi yang membawakan lagu tema di hampir semua serial telah tutup usia.



penyanyi Jepang Koji Wada meninggal dunia pada Minggu, 3 April karena kanker pada faring atasnya. Dia saat ini berusia 42. para kerabat mengadakan perpisahan pribadinya.

Agency Wada, Solid Vox akan mengadakan acara "Wada Kouji Owakare no Kai" (Kouji Wada Farewell Event) untuk para penggemarnya. Acara ini akan berlangsung di Tokyo pada minggu kedua bulan ini. Solid Vox akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang acara di website resmi Wada di kemudian hari.

Pada tahun 2003, tumor ganas ditemukan pada faring atas Wada dan kelenjar getah bening di lehernya. Dia mampu mengobati tumor dengan kemoterapi dan operasi dan diberitahu bahwa ia telah pulih sepenuhnya pada saat itu. Dia kemudian sempat terhenti dalam industri musik pada 2011, setelah mengungkapkan bahwa ia menderita kanker di faring atasnya. Ia kembali dua tahun ke industri musik pada 2013.

Wada paling dikenal dengan membawakan lagu tema untuk anime Digimon. debut major nya datang pada tahun 1999, saat ia tampil lagu tema "Butter-Fly" untuk Digimon Adventure. Dia telah menyediakan lagu tema untuk Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon: Data Squad, dan Digimon Xros Wars. Dia juga membawakan lagu tema pembuka untuk versi Jepang asli dari Transformers: Robot in Disguise (Transformers: Mobil Robot).



Karya terbarunya terdiri dari pertunjukan lagu tema untuk Digimon Adventure tri., enam-bagian sekuel film seri Digimon Adventure. Dia membuat remake dari "Butter-Fly" berjudul "Butter-Fly ~ tri.Version ~" untuk film pertama, dan juga membuat "Seven ~ tri.Version ~," sebuah remake dari lagunya "Seven" dari Digimon Adventure, untuk film kedua.

Selamat Jalan Wada Kouji..


{ 1 komentar... read them below or add one }

Suryo ~ Copyright ©. Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

Suryo ~ Copyright © Nihon-Techno -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -