Posted by : nihon techno 4/10/2016


Kalangan kreator dan pecinta game di Indonesia, akhirnya bisa menikmati kehadiran Youtube Gaming, sebuah aplikasi dan situs, yang didedikasikan untuk mengeksplorasi konten gaming dengan lebih mudah. Enaknya lagi, Youtube Gaming juga dilengkapi fitur live streaming dan live chatting dengan komunitas gamer lainnya di seluruh dunia.

Gaming sendiri merupakan komunitas yang besar di Youtube, dengan ratusan juta gamer menonton konten setiap bulannya. Tahun ini, waktu yang mereka habiskan menonton video gaming meningkat 60 persen dibanding tahun lalu.

dilansir oleh beritasatu.com, dijelaskan "YouTube Gaming menghubungkan para gamer di seluruh dunia dengan konten, komunitas, dan kultur yang dekat dengan mereka. Aplikasi dan situs ini akan memudahkan pengguna menemukan dan menonton video, live stream, dan berinteraksi dengan komunitas gamer terbesar di Internet dari satu tempat," kata Ines Cha, Head of Youtube Gaming Content & Partnerships, Asia Pacific.


Jumat, 08 April 2016 | 07:19         Email
Ilustrasi Tampilan dan Fitur Aplikasi Youtube Gaming.
Resmi Hadir di Indonesia, Ini Tiga Fitur Populer Youtube Gaming
Ilustrasi Tampilan dan Fitur Aplikasi Youtube Gaming. (Istimewa)
Jakarta - Kalangan kreator dan pecinta game di Indonesia, akhirnya bisa menikmati kehadiran Youtube Gaming, sebuah aplikasi dan situs, yang didedikasikan untuk mengeksplorasi konten gaming dengan lebih mudah. Enaknya lagi, Youtube Gaming juga dilengkapi fitur live streaming dan live chatting dengan komunitas gamer lainnya di seluruh dunia.

Gaming sendiri merupakan komunitas yang besar di Youtube, dengan ratusan juta gamer menonton konten setiap bulannya. Tahun ini, waktu yang mereka habiskan menonton video gaming meningkat 60 persen dibanding tahun lalu.

"YouTube Gaming menghubungkan para gamer di seluruh dunia dengan konten, komunitas, dan kultur yang dekat dengan mereka. Aplikasi dan situs ini akan memudahkan pengguna menemukan dan menonton video, live stream, dan berinteraksi dengan komunitas gamer terbesar di Internet dari satu tempat," kata Ines Cha, Head of Youtube Gaming Content & Partnerships, Asia Pacific dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (7/4) malam.

Berikut, tiga fitur populer yang diberikan oleh Youtube Gaming.

1. Personalisasi.

Youtube Gaming adalah pengalaman yang dipersonalisasikan bagi para pecinta game . User interface (UI) yang fokus pada konten game memudahkan mereka untuk mencari dan mengeksplor titel game berdasarkan pengembang dan channel. Saat ini, ada lebih dari 25,000 game yang tersedia.

2. Konten Live.

Live merupakan fitur yang penting bagi kreator dan pecinta game. Youtube Gaming memberikan pengalaman live streaming sambil chatting dengan komunitas gamer di seluruh dunia, serta memberikan notifikasi agar mereka tidak tertinggal aksi selanjutnya. Moderasi chat dan analytics real time juga membantu kreator untuk memonitor performa mereka.

3. Komunitas.

Semenjak diluncurkan bulan Agustus 2015 lalu, Youtube Gaming telah hadir di tengah event utama seperti E3, Gamescom, dan PAX. Ke depannya, akan ada lebih banyak event disiarkan secara langsung dari aplikasi ini.

Tak kalah penting, bagi pengguna perangkat Android, aplikasi ini memiliki fitur Mobile Capture untuk mempermudah proses menyiarkan permainan secara langsung dari ponsel dan tablet. Bagi kreator, tidak memerlukan hardware atau software tambahan. Cukup dengan mengetuk Go Live, menyalakan kamera depan, dan merekam commentary dengan mikrofon pada perangkat.

beritasatu.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Suryo ~ Copyright ©. Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

Suryo ~ Copyright © Nihon-Techno -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -